Buku :: Kembali ::

Tsunami finansial peluang bisnis dan investasi Indonesia dan setiap individu di tahun 2009

No. Panggil : 658.4
Nama Orang : Muhammad Ma`ruf
Subjek :
  1. BISNIS - FINANSIAL
Penerbitan : Jakarta : Hikmah, 2009
Bahasa : Indonesia
ISBN : [978-979-114-254-0]
Edisi : Cet. 1
Catatan Umum :
Catatan Bibliografi :
Catatan Seri :
Sumber : Perpustakaan PTIK
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi : Lantai 3
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
658.4 15-627-09 TERSEDIA
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 8358
Lehman Brothers dinyatakan bangkrut. Perusahaan investasi properti raksasa di Amerika inipun mengawali kerontokan perekonomian AS secara makro. Pertengahan 2007, AS mengira krisis terburuk telah dialami Citigroup dan Merry Lynch merugi hingga butuh modal tambahan. namun ternyata, masih ada jurang dibawah jurang. Bursa Dow Jones terjun bebas, terburuk selama 40 tahun.
Ini bukan hanya terjadi di level perusahaan, sebelum kebangkrutan itu bermunculan, perusahaan - perusahaan itu telah menelan korban ratusan ribu hingga jutaan warga Amerika. Mereka kehilangan pekerjaan, kehilangan rumah dan bergelimang utang. AS mengulang kembali mimpi buruk resesi ekonomi tahun 1939.
Bagai bola salju, efek ini berimbas langsung ke perusahaan - perusahaan investasi top dunia. Inggris, Belanda dan jepang mulai menyiapkan dana cair agar perusahaan - perusahaan besarnya tidak ikut kolaps.
Lalu bagaimana dengan indonesia? PHK besar - besaran membayang - bayangi perekonomian di tahun 2009. Selain usaha pemerintah, apa yang dapat kita lakukan sebagai individu guna mengatasi hal tersebut? Masih adakah peluang bisnis dan investasi yang dapat digarap di saat krisis sudah melanda?
Indonesia pernah bangkit dari krisis tahun 1998, kini saatnya mengulang sejarah dan bersiap mengahdapi gelombang krisis finansial tahun 2009 dengan tenaga penuh.
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive