Buku :: Kembali ::

Cara mengatasi masalah dengan orang lain

No. Panggil : 155.7
Nama Orang : Amru Hasan Ahmad Badran
Subjek :
  1. PERILAKU
Penerbitan : Jakarta : Cendekia Sentra Muslim, 2006
Bahasa : Indonesia
ISBN : [979-3000-78-3]
Edisi : Cet. 1
Catatan Umum :
Catatan Bibliografi :
Catatan Seri :
Sumber : Perpustakaan PTIK
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi : Lantai 2
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
155.7 01-10-00376 TERSEDIA
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 8213
Islam sebagai agama yang universal mengajarkan kepada manusia tata cara yang benar menyikapi segala sesuatu dalam aspek kehidupan dan bagaimana dapat meraih kebahagiaan abadi di akherat kelak.
Memperbaiki hubungan sesama manusia menjadi prioritas terpenting setelah hubungan vertikal secara langsung kepada Alloh (habl minallah). Rasululloh saw bersabda, "bertakwalah kamu kepada Alloh, dimanapun kamu berada dan pergaulilah (sesama) manusia dengan akhlak yang baik." (HR. Ahmad dan at-Tirmidzi)
Rasululloh saw mengajarkan umatnya interaksi yang baik dengan sesama, tidak hanya melalui ucapan belaka, melainkan beliau memulai dari diri beliau sendiri hingga 'sungguh telah terdapat teladan yang baik bagi kalian pada diri Rasululloh'. (QS Al Ahzaab (33): 21
Buku ini sangat baik untuk dibaca, karena secara detail menjelaskan tips dan tata cara menghadapi permasalahan kita dengan sesama, berdasarkan Al-Qur'an, sunnah dan analisa human relation.
Bagaimana kita mengetahui motivasi perilaku orang lain dan bagaiamana cara menghadapinya? Apa itu perdebatan yang baik dan bagaimana dialog yang dianjurkan ? mampukah kita mengakui kekhilafan diri dan memaafkan kesalahan orang lain? Bagaimana cara introspeksi dan melakukan evaluasi terhadap segala sesuatu yang telah terjadi ? Anda dapat menemukan jawabannya di dalam buku ini.
Sungguh! dengan kebaikan budi pekerti, seseorang dapat mencapai derajat orang yang rajin berpuasa dan senantiasa melakukan sholat malam. (HR. Ahmad dan Abu Daud).
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive