Buku :: Kembali ::

55 kebiasaan kecil yang menghancurkan bangsa / Ryan Sugiarto

No. Panggil : 307
Nama Orang : Ryan Sugiarto
Subjek :
  1. MASYARAKAT
Penerbitan : Yogyakarta : Pinus Book Publishers, 2009
Bahasa : Indonesia
ISBN : 978-979-18676-4-1
Edisi : Cet. 1
Catatan Umum :
Catatan Bibliografi :
Catatan Seri :
Sumber :
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi : Lantai 2
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
307 01-10-02771 TERSEDIA
307 01-10-00528 TERSEDIA
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 8007
Kebiasaan-kebiasaan kecil yang berpengaruh besar pada diri kita sendiri, pada gilirannya akan membawa efek domino pada komunitas yang disebut bangsa. Seperti kata bijak menyebutkan "Bangsa yang baik bermula dari masyarakat yang baik, masyarakat yang baik bermula dari keluarga yang baik, keluarga yang baik dibangun atas individu-individu yang baik pula. Dan individu yang baik dibangun dengan kebiasaan-kebiasaan yang baik pula.
55 macam perilaku-perilaku kecil yang mengarah pada kebiasaan buruk merupakan salah satu faktor menyebab terhambatnya kemajuan suatu bangsa. Bung Karno pernah mengatakan bahwa bangsa ini bermental inlander, mental yang tidak siap bergerak untuk maju, menbangun diri dan bangsanya sendiri.
Buku ini mengurai secara detail tentang pola-pola kebiasaan kita, baik dalam arti pikir maupun perilaku pribadi yang secara tidak langsung telah membantu mengarahkan dalam keterpurukan bangsa. Beberapa kebiasaan itu meliputi : suka menunda, merasa hebat, boros listrik, suka terlambat, dan masih banyak yang lain. Membaca buku ini akan menyadarkan kita kembali betapa hal-hal kecil menjadi penentu yang besar. Seribu langkah perbaikan dimulai dari hal yang awal dan kecil. Buku ini juga sangat tepat sebagai introspoksi diri sebelum kita melangkah melakukan hal-hal yang lebih besar
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive