Buku :: Kembali ::

Serba serbi kasus menarik

No. Panggil : 345
Nama Orang : O.C. (Otto Cornelis) Kaligis
Subjek :
  1. HUKUM PIDANA
Penerbitan : Bandung : Alumni , 2007
Bahasa : Indonesia
ISBN : [979-414-340-5]
Edisi : Cet. 2
Catatan Umum :
Catatan Bibliografi :
Catatan Seri :
Sumber : Perpustakaan PTIK
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi : Lantai 2
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
345 14-247-09 TERSEDIA
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 7754
Setelah malang melintang selama kurang lebih dua puluh lima didunia hukum, kantor advokat O.C Kaligis& Associates telah menangani ribuan kasus, baik pidana maupun perdata O.C Kaligis sendiri, yang pada 19 Juni 2002 genap berusia 60 tahun, juga telah kenyang dengan berbagai pengalaman berpraktek sebagai pengacar.
Dalam kurun masa yang cukup lama itu, ditunjang oleh kematangan dirinya, O-C demikian ia disapa telah memberikan bantuan hukum kepada masyarakat pada semua lapisan.Ia berkali-kali tampil menjadi pendekar hukum yang membela orang-orang kecil yang tak berdaya. Pada saat lain. ia berkali-kali pula mebela pengusaha kaya, konglomerat, dan mereka yang pernah berkuasa di negeri ini. Bahkan ia berani tampil sebgai pengacara dua mantan Presiden RI H.M Soeharto Dan B.J Habibie justru ketika keduanya sedang dihujat oleh banyak kalangan.
Dalam kurun amsa itu pula ia menangani sejumlah perkara yang menarik, Mulai dari perkara yang cenderung politis,yang berbobot politik hingga kasus salah tangkap dan salah vonis. bahka ia dan tim pengacaralah yang memelopori pembelaan di bidang praperadilan segera setealah disahkan pada tahun 1981.
Megawali tahun 2002 O.C Kaligis menerbitkan dua buku yang menarik disimak. Pertama Buku Narkoba dan peradilannya di Indonesia, yang kedua adalah buku ini yang diberi judul serba-serbi kasus menarik, yang isinya mengulas berbagai perkara yang menarik dari sisi hukum, juga yang mengandung sesuatu yang baru bagi dunia peradilan dan hukum, Inilah sebuah buku yang pantas dibaca dan dapat dijadikan studi banding bagi para pengajar, pakar, mahasiswa, dan para pengamat bidang hukum.
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive