Buku :: Kembali ::

Angkasa reformasi terus bergerak di mana sang pelopor mengorbit ? / Harun

No. Panggil : 279.6
Nama Orang : Harun
Subjek :
  1. REFORMASI
Penerbitan : Jakarta : Pustaka Cidesindo, 2005
Bahasa : Indonesia
ISBN : 979-6380-0927
Edisi : Cet. 1
Catatan Umum :
Catatan Bibliografi :
Catatan Seri :
Sumber : Awilzon/55
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi : Lantai 2
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
279.6 01-10-02158 TERSEDIA
279.6 01-10-02193 TERSEDIA
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 7158
Selama lima tahun reformasi berjalan, perubahan politik terjadi di mana - mana. Mobilitas vertikal terbuka lebar sehingga akses politik untuk memasuki ranah kekuasaan, legislatif maupun eksekutif, relatif lebih mudah.
Masa 'Balita Reformasi' adalah era transisi demokrasi. Era ini diawali dengan gelombang reformasi yang mengharu - biru tanah air sejak 1998. Gelombang angkasa reformasi ditandai dengan proses penggulingan rezim Orde Baru yang berdampak pada jatuhnya Presiden Soeharto. Gelombang reformasi didorong oleh perjuangan kelas menengah Indonesia: mahasiswa dan intelektual. Hal ini kemudian disokong oleh kekuatan massa yang sudah lama 'muak' dengan rezim kekuasaan. Hanya persoalannya, tatkala simbol rezim Soeharto jatuh, dalam perkembangan berikutnya, kelompok menengah atau sang pelopor tidak melakukan konsolidasi. Padahal, dalam masa transisi demokrasi seperti itu, kata Philippe C. Schmitter, sang pelopor harus senantiasa melakukan consolidated democracy.
Buku angkasa Reformasi Terus bergerak: Dimana sang pelopor mengorbit? ini mencoba memotret dinamika yang dimainkan oleh sng pelopor.
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive