Buku :: Kembali ::

Etika politik, catatan kritis berpolitiknya parpol di Indonesia

No. Panggil : 320.1
Nama Orang : Afif Rivai
Subjek :
  1. POLITIK-ETIKA
Penerbitan : banten : PAM, 2012
Bahasa : Indonesia
ISBN : [978-602-19823-2-7]
Edisi :
Catatan Umum :
Catatan Bibliografi :
Catatan Seri :
Sumber :
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi : Lantai 2
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
320.1 01-14-004524 TERSEDIA
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 53332
Buku ini merupakan kumpulan tulisan penulis yang ingin menganalisa berbagai peristiwa yang terjadi dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir di Indonesia, selain menawarkan arah baru kehidupan berpolitik di Indonesia, buki ini menekankan aspek moral, etik daalam berpolitik. Secara lebih khusus menyorot perihal treatment politik terutama partai politik yang elitnya yang dalam negara demokrasi partai politik merupakan sebuah keniscayaan namun dalam perjalannannya, apa yang menjadi keinginan atau cita ? cita kehidupan berpolitik pasca reformasi di republic ini masih jauh dari apa yang diharapkan. Idealnya politik maupun ilmu harus saling mendekat sehingga dapat berguna bagi kemaslahatan dan mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.
Buku ini membahas berbagai hal berkaitan dengan demokrasi, kedaulatan rakyat, elit dan kesadaran berpolitik, golput dan fenomenanya, masyarakat yang melodramatic, politik okupasi dan berbagai hal lainnya terkait perkembangan politik tanah air dan ditulis secara terpisah di masing2 bagian secara sistematis. Buku ini layak dibaca dan disarankan untuk kalangan akademisi, praktisi maupun siapa saja yang ingin membuka mata dan belajar kondisi perpolitikan tanah air beserta etikanya.
Penusi sendiri merupakanaktivis intelektual muda yang secara intens menulis di media publik dan di ruang itu pula menyodorkan pergulatan pemikiran dan Analisa religio-sosial-politik yang menjadi konsennya. Sudah pasti pula posisi intelektual dan metodologinya.
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive