Buku :: Kembali ::

Kiat sukses menghadapi pembimbing skripsi & tesis

No. Panggil : 072
Nama Orang : Ruslan Ismail Mage
Subjek :
  1. KIAT SUKSES - SKRIPSI
Penerbitan : Jakarta : Citra Harta Prima, 2005
Bahasa : Indonesia
ISBN : []
Edisi :
Catatan Umum :
Catatan Bibliografi :
Catatan Seri :
Sumber :
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi : Lantai 2
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
072 01-14-004400 TERSEDIA
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 53288
Bagian 1
Istilah ? Istilah Dasar Dalam Penelitian
Dalam bagian ini mempelajari tentang Konsep, Proposisi, Teori, Variabel, Hipotesa, dan Definisi Operasi. Kesalahan umum yang kerapkali terjadi dalam proses penelitian adalah kurang dipahaminnya istilah ?istilah operasional penelitian. Selain membingungkan, si peneliti juga akan terjebak pada kesulitan bagaimana akan memulai penelitian dan untuk apa data itu dikumpulkan. Belum lagi ditambah dengan bagaimana menganalisis data, memverifikasi data ataupun menarik kesimpulan yang linier dengan rumusan masalah dan tujuan penelitian tersebut dilakukan.

Bagian 2
Masalah yang Layak Diteliti
Dalam bagian ini mempelajari tentang tugas ilmu pengetahuan, langkah ? langkah penelitian, permasalahan yang layak diteliti. Sejauh mata memandang, tangan merabah sebagai sebuah entitas fenomena sosial tidak terhitung lagi jumlahnya. Itulah sebabnya, sangatlah ironis jika muncul kebingungan bahwa seseorang sulit melakukan penelitian karena belum menemukan masalah.

Bagian 3
Format Penulisan Skripsi dan Tesis
Dalam bagian ini mempelajari tentang Skripsi dan Tesis Hasil Penelitian, Skripsi dan Tesis Hasil Penelitian Kualitatif. Skripsi dan tesis dalam predominantly ini dikelompokkan menjadi empat macam, yaitu yang disusun berdasarkan hasil penelitian kuantitatif, hasil penelitian kualitatif, hasil kajian pustaka dan hasil kerja pengembangan. (Namun dalam bab ini, pembahasan Hanna difokuskan pada penelitian kuantitatif dan kualitatif saja).

Bagian 4
Menulis Skripsi Jembatan Kecerdasan Intelektual
Dalam bagian ini mempelajari tentang Fenomena Plagiat Skripsi, Kiat Sukses Menulis Skripsi, Kiat Menghadapi Pembimbingan Skripsi dan Kiat Menghadapi Ujian Skripsi. Dalam penulisan Karya ilmiah, penulis harus secara jujur menyebutkan rujukan terhadap bahan atau pikiran yang di ambil dari sumber lain. Untuk bisa sukses menulis skripsi harus mematuhi Kobe Etik penulisan dan harus memahami strategi yang mendukung proses penelitian dan penulisan.

:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive