Buku :: Kembali ::

Metodologi penelitian

No. Panggil : 001.42
Nama Orang : Sumadi Suryabrata
Subjek :
  1. Penelitian, Metode
Penerbitan : Jakarta : Raja Grafindo Persada, 2014
Bahasa : Indonesia
ISBN : [978-979-769-514-9]
Edisi :
Catatan Umum :
Catatan Bibliografi :
Catatan Seri :
Sumber :
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi : Lantai 2
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
001.42 01-14-003752 TERSEDIA
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 52939
Dalam usaha meningkatkan suasana akademik dikampus serta dalam upaya memand penyajian pengalaman belajar yang menumbuhkan sikap,kemampuan dan keterampilan meneliti pada mahasiswa, metodologi penelitianmerupakan al yang essensial. Setiap mata kuliah diharapkan dapat menimbulkan semangat untuk meneliti karena rasa ingintahu yang tinggi dan dapat memberikan pengalaman belajar yang menumbuhkan sikap, kemampuan dan keterampilan meneliti pada mahasiswa. Untuk itu penguasaan tenaga pengajar terhadap metodoologi penelitian yang mantap, diharapkan para tenaga pengajar dapat menyertakan metode-metode penelitian serta hal-hal yang berkaitan dengan penelitian dalam bidang yang sedang diajarkannya.
Untuk membantu para tenaga pengajar memahami metodologi penelitian, didalam buku ini disajikan berbagai hal yang hal yang berhubungan dengan seluk beluk penelitian.
Hal-hal yang dibahas antara lain proses penelitian, berbagai metode dan macam penelitian, rancanga-rancangan eksperimental dan peranan statiska. Selain itu buku ini juga menyajikan pengembangan instrumen pengumpul data dan peranan computer dalam penelitian untuk meyesuaikan dengan perkembangan kegiatan penelitian yang semakin mementingkan alat pengumpulan data yan empiris dan pemanfaatan jasa computer. Sebagai penutup, didalam buku ini dilampirkan teknik-teknik analisis dan pedoman penulisan disertasi yang jarang ditemukan dalam tulisan-tulisan metodologi penelitian.

:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive