Buku :: Kembali ::

Aspek hukum pidana dan kriminologi (sebuah bunga rampai) / Mien Rukmini

No. Panggil : 345
Nama Orang : Mien Rukmini
Subjek :
  1. HUKUM PIDANA
Penerbitan : Bandung : Alumni, 2006
Bahasa : Indonesia
ISBN : 979-414007-4
Edisi : Cet. 1
Catatan Umum :
Catatan Bibliografi :
Catatan Seri :
Sumber :
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi : Lantai 2
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
345 01-10-10386 TERSEDIA
345 01-10-10292 TERSEDIA
345 01-10-10293 TERSEDIA
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 4744
Fenomena menunjukkan bahwa pada saat sekarang masyarakat pencari keadilan menyaksikan banyak kejadian atau kasus - kasus yang mengundang perhatian serta memerlukan pemahaman dari para ahli dan pemerhati hukum, khususnya dalam bidang hukum pidana dan krimonologi.
Beberapa kasus seperti, tindak pidana pemerkosaan, tindak kekerasan terhadap anak - anak dan wanita, tindak pidana yang terselubung dalam periklanan yang merugikan konsumen, tindak pidana korupsi dan tindak pidana lainnya, yang pada saat sekarang belum dapat diselesaikan dengan baik dan memenuhi perasaan keadilam masyarakat.
Permasalahan utamanya adalah sampai sejauhmana kasus - kasus tersebut diatur dalam Undang - Undang serta dapat diproses berdasarkan hukum positif dan sejauhmana hukum telah melindungi para korban tindak pidana tersebut.
Di dalam buku ini, penulis berusaha untuk menganalisis fenomena tersebut dari aspek hukum pidana dan kriminologi dengan menyampaikan beberapa tulisan yang berhubungan dengan beberapa kasus tersebut untuk lebih memberikan pemahaman dan penyelesaiannya ditinjau dari aspek pidan adan kriminologi.
Buku kecil ini disusun 7 (tujuh) bab.
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive