Buku :: Kembali ::

Kajian strategis cost benefit teknologi informasi : Panduan investasi pengembangan di Perusahaan

No. Panggil : 658
Nama Orang : Richardus Eko Indrajit
Subjek :
  1. PERUSAHAAN - TEKNOLOGI
Penerbitan : Yogyakarta : Andi Offset, 2004
Bahasa : Indonesia
ISBN : [979-731-198-8]
Edisi : Ed. 1
Catatan Umum :
Catatan Bibliografi :
Catatan Seri :
Sumber :
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi : Lantai 3
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
658 12-993-09 TERSEDIA
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 4692
Ada tiga isu besar berkaitan dengan teknologi informasi, yaitu keamanan transaksi, kesiapan perangkat hukum (regulasi) dan perhitungan cost - benefit investasi teknologi informasi. Isu terakhir inilah yang paling banyak menghantui sejumlah shareholder. Di satu pihak mereka merasa "ditodong" oleh manajemen yang percaya terhadap nilai strategis yang akan diperoleh perusahaan melalui pengalokasian sumber daya keuangan untuk membangun teknologi informasi, di lain pihak merasa "tertodong" oleh kenyataan besarnya investasi yang telah dialokasikan para pesaing bisnisnya untuk mengembangkan teknologi informasi yang mereka miliki.
Masalah terbesar datang dari dua sisi. Pertama, bagaimana mengidentifikasi biaya yang timbul pada setiap inisiatif proyek teknologi informasi. Kedua, yang lebih sulit lagi, mengidentifikasi manfaat apa saja yang diperoleh oleh perusahaan maupun stakeholder yang sepakat mengimplementasikan teknologi informasi tersebut sebab tidak semua manfaat bersifat tangible dan quantifiable.
Buku ini berisi sejumlah tulisan pendek mengenai bagaimana berbagai perusahaan berusaha menggunakan konsep analisis dan penghitungan cost - benefit yang efektif dan dapat diterima oleh sejumlah pihak.
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive