Buku :: Kembali ::

Reorientasi Pendidikan Islam

No. Panggil : 371
Nama Orang : Asrorun Ni`am Sholeh
Subjek :
  1. PENDIDIKAN
Penerbitan : Jakarta : Elsas, 2004
Bahasa : Indonesia
ISBN : [979-95792-5-2]
Edisi : Cet. 1
Catatan Umum :
Catatan Bibliografi :
Catatan Seri :
Sumber :
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi : Lantai 3
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
371 12-766-09 TERSEDIA
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 4690
Al-Ghazali adalah sumber inspirasi kegelisahan nalar. Integritasnya sebagai seorang praktisi pendidikan telah mendorong banyak kalangan mengkaji pemikirannya tentang pendidikan, serta relevansinya dengan konteks kekinian.
Dalam penelitiannya, penulis buku ini menilai ada kesamaan kondisi sosial zaman Al-Ghazali dengan kondisi bangsa Indonesiasaat ini. Pada masa Al-Ghazali masyarakat Islam sudah cenderung kepada pola hidup materialistik. Status kemanusiaan sering diukur dengan hal - hal yang bersifat kebendaan. Kondidi ini tidak jauh berbeda dengan konstruksi sosial kemasyarakatan bangsa kita, yang mayoritas adalah muslim. Bahkan dalam batas tertentu, justru lebih parah.
Disinilah nilai penting reorientasi pendidikan, termasuk pendidikan Islam. Dan, dalam buku ini, penulis menawarkan gagasan Al-Ghazali untuk menemukan kembali ruh pendidikan itu. Pendek kata, penulis menampilkan konsepsi pendidikan Al-Ghazali sebagai alternatif sistem pendidikan Islam di tengah masyarakat Indonesia yang sudah sedemikian pragmatis ini.
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive