Buku :: Kembali ::

Perspektif yin dan yang terhadap kanker / Leonard Shen dan Bragdon Jose

No. Panggil : 616.994
Nama Orang : Leonard Shen
Nama Orang Tambahan :
Subjek :
  1. KANKER
Penerbitan : Jakarta : Prestasi Pustaka, 2008
Bahasa : Indonesia
ISBN : 978-602-8117-54-8
Edisi : 1
Catatan Umum :
Catatan Bibliografi :
Catatan Seri :
Sumber :
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi : Lantai 2
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
616.994 12523-09 TERSEDIA
616.994 12462-09 TERSEDIA
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 3831
Tak diragukan lagi bahwa kanker bisa menyebabkan kematian bagi siapapun tanpa pandang bulu di seluruh dunia. Kesedihan dan rasa sakit yang ditimbulkannya adalah universal. Sekalipun para dokter di Timur dan Barat memiliki tujuan yang sama di dalam berjuang melawan penyakit ini, namun cara - cara yang digunakan untuk mengobatinya sangat berbeda antara kedua budaya itu. Untuk memahami pendekatan - pendekatan yang mereka gunakan dan menangkap kemana arah yang mereka tuju di dalam upaya melawan kanker adalah tujuan dari buku yang unik ini. Buku ini ditulis oleh dua dokter dan peneliti medis yang sudah memiliki reputasi dunia. Buku ini mengisi kekosongan informasi mengenai masalah kanker ini dan mencoba memberi jawaban bagi banyak pertanyaan - pertanyaan penting.
Buku ini diawali dengan sejarah singkat tentang bagaimana perkembangan dari ilmu pengobatan tradisional Cina dan ilmu pengobatan modern Barat dan bagaimana kedua tradisi itu saling berintegrasi dan saling menimbulkan perubahan satu sama lain. Buku ini memberikan penjelasan yang gamblang dan terinci tentang penggunaan jamur obat dalam pengobatan tradisional Cina yang sudah dilakukan sejak berabad - abad untuk mengobati kanker dan ini bisa menjadi temuan baru yang berguna dalam pertarungan melawan kanker di masa sekarang.
Mungkin penyembuhan bagi penyakit kanker sudah lebih dekat daripada yang kita kira selama ini, tapi perspektif budaya kita sering kali membuat kita sulit memahami hal ini. Perspektif Yin dan Yang terhadap kanker memberikan perspektif yang mendalam tentang apa yang sedang terjadi dalam dunia penelitian kanker dan apa yang bisa dicapai seandainya kita memperluas wawasan kita.
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive