Skripsi STIK-PTIK :: Kembali ::

Implementasi lomba cipta kampung aman pada Polres Gresik dalam upaya menekan angka kriminalitas

No. Panggil : 54-10-107
Nama Orang : Andre Anas
Subjek :
  1. KRIMINALITAS-IMPLEMENTASI LOMBA CIPTA KAMPUNG
Penerbitan : Jakarta : PTIK, 2010
Bahasa : none
Deksipsi Fisik : xiii, 85 hlm.: 29 cm
Catatan Umum :
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi :
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
54-10-107 54-10-107 TERSEDIA
 54-10-107.pdf
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 35547
Penelitian ini mengunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan metode penelitian studi kasus. Sumber data informasi diambil dari data primer dan data sekunder dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan analisis dakurnen.:Untuk teknik analisis data digunakan reduksi data, sajian data dan penarikan kesimpulan.
Penelitian ini memberikan hasil, yaitu: pertama, Lomba Cipta Kampung Amen ini, merupakan salah satu kebijakan publik yang diambil Kapoires Gresik dalam mengatasi masalah yang terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat yang dalam pengimplementasiannya telah memenuhi tahap-tahap dari implementasi sebuah kebijakan publik. Kedua, basil pengimplementasian lomba ini, memperlihatkan bahwa angka kriminalitas terjadi trend peningkatan bila dilihat dari sebelum, selama dan setelah kebijakan dilakukan dalam periode yang same yaitu selama 3 bulan. Trend, tersebut juga terjadi pada angka penyelesaian kasus tindak pidana. Adanya trend peningkatan angka kriminalitas dan penyelesaian kasus kriminal menunjukkan bahwa dengan pengimplementasian kebijakan ini membuat peran serta masyarakat dalam membantu pelaksanaan fungal dan tugas pokok yang diemban Poires Gresik semakin meningkat. Ketiga, dalam pengimplementasian kebijakan ini, Pores Gresik dipengaruhi oleh beberapa faktor yang bila merujuk pada sebuah pengimplementasian kebijakan publik adalah komunikasi, sumber disposisi dan struktur birokrasi.
Rekomendasi dari penelitian ini adalah menghimbau agar kebijakan ini dilaksanakan pada tingkat kewilayahan yang lebih tinggi. Rekomendasi kedua, adalah menyarankan program-program sejenis yang mampu eningkatkan peran serta masyarakat sebaiknya seialu dilaksanakan secara berkesinambungan. Selain itu, mengingat waktu penelitian yang sangat singkat make perlu kiranya untuk dilakukan penelitian lanjutan guna memperaleh data trend perkembangan angka kriminalitas pada periode selanjutnya.
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive