Skripsi STIK-PTIK :: Kembali ::

Implementasi sistem tilang sebagai salah satu upaya meningkatkan disiplin Taruna Akpol

No. Panggil : 54-10-053
Nama Orang : Saparni
Subjek :
  1. DISIPLIN TARUNA AKPOL-SISTEM TILANG
Penerbitan : Jakarta : PTIK, 2010
Bahasa : none
Deksipsi Fisik : xii, 163 hlm.: 29 cm
Catatan Umum :
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi :
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
54-10-053 54-10-053 TERSEDIA
 54-10-053.pdf
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 35493
Se ri tg dengan tuntutan rnasyarakat di era referr asi :agar Feld :mennjadi. institusi panegak hukum yang mengedepankan humanisme dan profesionalisme sebagai indikatar pola peiaksanaan'ugas Poin dalarri konsep civilian police, naka Akadsr li Kepolisian sebagai Center &elant s ara pro aktif Leah mengimplementasikan pelaksanaan penindakan pelanggaran yang dilakukan dell taruna dengan menggunakan blangko tilting sehingga embuat penulis tertarik untuk melakukan penelitian ter ait sistim 'Wang di Akpol.
P rmasalahan dalam penelitian ini adalah `i agaimana implementasi Sistirn Tilang sebagai salah satu upaya rneningkatkan disiplin Tanana Akpol". Adapun tujuan darn penelitian ini adalah untuk menggambarkan bagaimana implementasi sistim tilting sebagai salah satu upaya meningkatkan disiplin taruna akpel dan faktor -faktor yang mempengaruhi implementasi sistim Mang tersebut. Sedangkan fokus penelitian atau tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas dad Implementasi sistim tilang sebagai salah satu upaya meningkatkan disiplin taruna Akp®I.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode Action Research. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan pemeriksaan/ studi dokumen dan penulis berusaha rnenggali data dan informasi pada key informan dan dokumen yang relevan serta surnber informasi iainnya.
Selain menggunakan kepustakaan penelitian yaitu teals Isnaini Ujiarto, mahasiswa K1K Angkatan 6 dan Skripsi dari Suharyono rn'nakasiswa PTIK Angkatan 36, banyak teen maupun konsep yang di gunakan dalam penulisan ini, dengan harapan dapat menganalisa temuan penelitian dengan tepat dan komprehenship, seperti: taxi rn•nanajemen, teori peran, teari efek jera, konsep implementasi, konsep efektifitas, dan konsep faktor faktor yang memepengaruhi penegakan hukum, di].
Implementasi sistim Mang sebagai pole penindakan terhadap pelanggaran yang dilakukan dell taruna Akpol seams efektif mampu menghilangkan pola penindakan dengan menggunakan kekerasan, selain itu implementasi sistim tilting juga dapat menurunkan tingkat pelanggaran yang dilakukan deb taruna. Banyak faktor yang mempengaruhi implementasi dan efektifitas sistim tilang sebagai salah satu upaya meningkatkan disiplin taruna Akpol, di antaranya adalah faktor peraturan, faktor pelaksana, faktor stir ar c , faktor taruna Akpol selaku masyaragkat di dalam lingkungan Korps taruna dan fakt®r budaya/ tradisi yang berlaku di dalam kehidupan taruna.
Sebagai saran dad penelitian ini adalah agar penindakan pelanggaran dengan menggunakan blangko tilang di terapkan di seluruh lembaga pendidikan Pain dengan mengadopsi sistim tilang yang di beriakukan di Akpol, walaupun implementasi sistim tilting di Akpol senantiasa hares dilakukan evaluasi dan tindakan korektif dalam rangka eptimalisasi.
xuu
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive