Skripsi STIK-PTIK :: Kembali ::

Analisis tempat tinggal anggota di luar asrama dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan grand strategi: trust Building pada Polres Pandeglang

No. Panggil : 54-10-035
Nama Orang : Irwansyah
Subjek :
  1. GRAND STRATEGI-TRUST BUILDING-TEMPAT TINGGAL PERSONIL POLRI
Penerbitan : Jakarta : PTIK, 2010
Bahasa : none
Deksipsi Fisik : xiii, 83 hlm.: 29 cm
Catatan Umum :
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi :
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
54-10-035 54-10-035 TERSEDIA
 54-10-035.pdf
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 35475
Penelitian ini bertujuan ingin mengetahui pengaruh tempat tinggal anggota diluar asrama dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan Grand Strategi : Trust Building pada Polres Pandeglang. Adapun permasalahan penelitian ini antara lain, bagaimanakah posisi tempat tinggal anggota di luar asrama dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan Grand Strategi : Trust Building di satuan wilayah Polres Pandeglang, faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi tempat tinggal anggota. diluar asrama dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan Grand Strategi : Trust Building di satuan wilayah Polres Pandeglang, bagaimana dampak yang dihasilkan dari tempat tinggal anggota di luar asrama dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan Grand Strategi : Trust Building di satuan wilayah Polres Pandeglang.
Kepustakaan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini antara lain beberapa teori dan konsep-konsep antara lain yang menjadi utama adalah konsep Trust Building, Teori interaksi Sosial dari Soerjono Soekamto dan Konsep Chuzaisho.
Metodologi penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Adapaun teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan studi dokumen. Informan yang dipilih antara lain Kapolres Pandeglang, anggota yang tinggal diluar asrama, masyarakat yang tempat tinggalnya dekat dengan anggota yang tinggal diluar asrama. Penelitian ini dilaksanakan mulai tanggal 4 Desember 2009 sampai dengan 2 Januari 2010.
Hasil temuan lapangan diketahui bahwa anggota Poiri yang tinggal diluar asrama sangat membantu Polri dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Hal ini dipengaruhi oleh tempat tinggal anggota yang berada diluar asrama sehingga masyarakat semakin mudah untuk berinteraksi dengan anggota tersebut, terutama apabila masyarakat membutuhkan bantuan terutama yang berhubungan dengan Kepolisian maka anggota tersebut dapat dengan cepat memberikan bantuan terhadap masyarakat tersebut.
Disimpulkan bahwa dengan adanya anggota yang tinggal diluar asrama dapat membantu Poiri dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, hal ini dipengaruhi oleh interaksi yang sering terjadi antara anggota Poiri dan masyarakat tersebut.
Saran penulis agar dana yang dialokasikan oleh Institusi Polri untuk pembangunan asrama sebaiknya dialihkan kepada masing-masing anggota agar dapat digunakan sebagai tambahan dalam membangun rumah masingmasing. Dengan demikian permasalahan asrama semakin berkurang dan anggota yang tinggal diluar asrama akan semakin membantu Polri dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive