Skripsi STIK-PTIK :: Kembali ::

Penegakan hukum Satreskrim Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta terhadap pengiriman tenaga kerja Indonesia illegal dengan tujuan Timur Tengah

No. Panggil : 54-10-029
Nama Orang : France Y. Siregar
Subjek :
  1. TENAGA KERJA ILLEGAL-INDONESIA-TIMUR TENGAH
Penerbitan : Jakarta : PTIK, 2010
Bahasa : none
Deksipsi Fisik : xi, 85 hlm.: 29 cm
Catatan Umum :
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi :
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
54-10-029 54-10-029 TERSEDIA
 54-10-029.pdf
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 35469
Penelitian ini memfokuskan penelitiannya pada fenomena pengirimanTKl ilegal dengan tujuan Timur Tengah dan upaya Satuan Reserse Kriminal Polres Bandara Soekarno Hatta dalam melakukan penegakan hukum terhadapnya. Untuk memberikan gambaran yang luas maka pada penelitian ini digunakan jenis penelitian kualitatif eksplanasi. Untuk menganalisa data temuan, penulis menggunakan cara pattern matching dan explanation building. Dari hasil temuan disimpulkan bahwa
Modus operandi Pengiriman TKI Illegal via Bandara Soekarno Hatta dilakukan melalui tourist worker scheme, blind ads , assumed identity , trainee-worker scheme, tie-up atau kabit system visa assistance or immigration consultancy scheme camouflaged participants/representatives in seminars/sports events dan mail order bride scheme .
Penegakan Hukum Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bandara Soekarno Hatta Terhadap Pengiriman TKI Illegal Dengan Tujuan Timur Tengah dilakukan melalui Deteksi Kepolisian, Preemtif, Preventif , dan Represif .
Faktor faktor yang mendukung Penegakan Hukum Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bandara Soekarno Hatta Terhadap Pengiriman TKI Illegal Dengan Tujuan Timur Tengah meliputi faktor aparat dan faktor sarana dan prasarana. Faktor yang kurang mendukung Penegakan Hukum Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bandara Soekarno Hatta Terhadap Pengiriman TKI Illegal Dengan Tujuan Timur Tengah meliputi faktor hukum, faktor Masyarakat dan faktor Kebudayaan.
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive