Skripsi STIK-PTIK :: Kembali ::

Perilaku penyidik satuan narkoba Polresta Tebing Tinggi dalam penyidikan tindak pidana narkoba

No. Panggil : 53-09-082
Nama Orang : Yudha Kesit Dwi Y.
Subjek :
  1. TINDAK PIDANA NARKOTIKA-PERILAKU PENYIDIK
Penerbitan : Jakarta : PTIK, 2009
Bahasa : none
Deksipsi Fisik : xvi, 68 hlm.: 30 cm
Catatan Umum :
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi :
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
53-09-082 53-09-082 TERSEDIA
 53-09-082.pdf
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 35098
Seiring dengan perkembangan Negara Indonesia maka hal itu diikuti dengan adanya perubahan infrastruktur dan pola hidup bangsa, salah satunya adalah semakin maraknya peredaran narkoba di Indonesia dan bahkan sasaran sekarang tidak hanya orang tua melainkan sudah sampai kepada generasi penerus bangsa yaitu rernaja dan anak-anak. Dilihat dari fenomena yang berkembang maka penulis ingin melihat lebih jauh mengenai perilaku penyidik Satuan Narkoba Polresta Tebing Tinggi dalam penyidikan Tindak Pidana Narkoba..
Penelitian ini memiliki empat tujuan yaitu : 1) mengetahui bagaimana terjadinya kasus tindak pidana narkoba di wilayah hukum Polresta Tebing Tinggi. 2) mengetahui Penanganan perilaku penyidik Satuan Narkoba Polresta Tebing Tinggi dalam penyidikan tindak pidana Narkoba. 3) mengetahui Bagaimana Upaya Peningkatan Kemampuan Penyidik Satuan Narkoba Polresta Tebing Tinggi dalam penyidikan tindak pidana Narkoba. 4) Untuk mengetahui Faktor-Faktor apa sajakah yang Mempengaruhi Perilaku penyidik Satuan Narkoba Polresta Tebing Tinggi dalam penyidikan Tindak Pidana Narkoba.
Dad hasil penelitian ditemukan bahwa kota Tebing Tinggi merupakan kota yang sedang berkembang sehinga banyak pengaruh yang masuk dari luar balk yang bersifat positif maupun negatif, salah satunya adalah semakin maraknya peredaran narkoba, dilihat dari beberapa kasus yang ditangani oleh Satuan Narkoba Polresta Tebing Tinggi, dalam menangani kasus Narkoba kasat Narkoba menerapkan sistem manajemen dimana terdapat adanya perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan. Yang dilakukan dengan balk hal ini dapat dilihat bahwa Polresta Tebing tinggi telah melakukan program Transparansi penyidikan dengan balk, dan telah mendapatkan penghargaan dari kapolda Sumatera Utara. Dan ditemukan pula bahwa dalam melakukan penyidikan perilaku Penyidik Satuan Narkoba Polresta Tebing Tinggi telah mencerminkan sikap maupun tingkah laku seorang penyidik yang sesuai dengan etika Polri.Selain hal tersebut adanya pengaruh dari faktor Internal maupun faktor eksternal yang mempengaruhi perilaku penyidik Sat Narkoba Polresta Tebing Tinggi dalam penyidikan Tindak Pidana Narkoba. Polresta Tebing Tinggi juga melakukan beberapa upaya guna peningkatan kemampuan penyidik dengan melakukan pelatihan rutin maupun mengirimkan personelnya secara continue untuk mengikuti kejuruan mengenai tindak pidana narkoba.
Berdasarkan kesimpulan tersebut di atas, penulis menyarankan polresta Tebing Tinggi agar lebih meningkatkan kerjasama yang ada dengan BNK Madan Narkotika Kota), selain itu guna meningkatkan sarana dan prasarana pendukung penulis menyarankan penggunaan teknologi informasi dengan membuatkan suatu web maupun melalui SMS onlie yang aksesnya bisa Iangsung kepada Kapolres ke P3D.
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive