Skripsi STIK-PTIK :: Kembali ::

Upaya satuan lalu lintas poltabes padang dalam pencegahan terhadap kasus kejahatan dijalan raya

No. Panggil : 52-09-104
Nama Orang : Evandri
Subjek :
  1. KEJAHATAN-PENCEGAHAN
Penerbitan : Jakarta : PTIK, 2009
Bahasa : none
Deksipsi Fisik : xii, 107 hal.: 28 cm
Catatan Umum :
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi :
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
52-09-104 52-09-104 TERSEDIA
 52-09-104.pdf
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 35002
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana upaya satuan lalu lintas dalam mencegah terjadinya kasus kejahatan dijalan raya diwilayah Poltabes Padang. Penelitian ini dilaksanakan di wilayah hukum Poltabes Padang yang dimulai pada bulan Maret sarnpai dengan April 2009.
Upaya-upaya dalam rangka pencegahan terhadap kasus kejahatan dijalan raya diwilayah Poltabes Padang ini sebenarnya sudah dilakukan, tetapi untuk mendapatkan hash yang lebih baik lagi diperlukan adanya peningkatan dalam segala bidang, baik itu dibidang pre-emtif, preventif juga dibidang represif.
Dari penelitian kualitatif ini sesual dengan persoalan-persoalan yang timbul, rnaka metode yang akan digunakan yakni model grounded research guna mendalami masalah kejahatan yang terjadi dijalan raya sebagai dasar untuk berpikir secara sistematis dan terarah dalam memecahkan suatu masalah kejahatan. Dengan metode ini di harapkan penulis dapat memperoleh fakta-fakta dari gejala yang berkembang dan mencari keterangan-keterangan secara faktual yang ada di lapangan yang berkaitan dengan pengungkapan kejahatan yang terjadi dijalan raya yang diantaranya kasus curas yang terjadi diatas angkutan umum seperti bus kota, angkot, taxi serta pada kendaraan pribadi balk roda empat maupun roda dua, sehingga dengan adanya fakta-fakta tersebut dapat diambil suatu kesimpulan serta saran secara umum tentang masalah pengungkapan Kejahatan dijalan raya. Sedangkan pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner dan wawancara.
Khususnya kepada anggota yang bertugas dibidang operasional lalu lintas perlu adanya peningkatan kemampuan dalam bidang tugasnya masing-masing, kemudian secara berkesinambungan untuk melakukan analisa dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas yang dilakukan.
Peneliti berharap semoga hasil penelitian ini dapat bermanfaat bagi kemajuan Poltabes Padang dalam melaksanakan tugasnya untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat Khususnya masyarakat kota Padang.
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive