Skripsi STIK-PTIK :: Kembali ::

Pengaruh efektifitas fungsi pengawasan terhadap kinerja satuan penyidikan narkoba Polres serang banten

No. Panggil : 52-09-085
Nama Orang : Mike Hardy Wirapraja
Subjek :
  1. PENYIDIKAN-KINERJA
Penerbitan : Jakarta : PTIK, 2009
Bahasa : none
Deksipsi Fisik : xi, 91 hal.: 28 cm
Catatan Umum :
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi :
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
52-09-085 52-09-085 TERSEDIA
 52-09-085.pdf
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 34983
Didalam meningkatkan kualitas kinerja, polri hendaknya melaksanakan pengawasan yang lebih baik dan efektif lagi. Fungsi pengawasan merupakan suatu kegiatan untuk mencocokkan apakah kegiatan operasional dilapangan yang disesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. Yang menjadi obyek dari kegiatan pengawasan di sini adalah adanya kemungkinan terjadinya kesalahan, penyimpangan, kecurangan, pelanggaran. Kesalahan bisa terjadi karena miskomunikasi, penyimpangan bisa terjadi karena kesengajaan. Pelanggaran bisa terjadi karena baik disengaja atau tidak sengaja atas pelaksanaan tugas-tugas yang tidak sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang telah ditetapkan.
Yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana hubungan efektifitas Pengawasan dengan Kinerja Satuan Penyidikan Narkoba Polres Serang Banten, dengan kata lain pengawasan yang dilakukan oleh Kasat Narkoba Polres Serang Banten terhadap personil Sat. Narkoba tersebut.
Metode yang digunakan adalah dengan korelasi Spearman dengan pertimbangan sampel yang ada kurang dari 30, metode korelasi Spearman untuk menghubungkan antara fungsi pengawasan dengan kinerja satuan penyidik polres Serang Banten. Didalam menganalisis data digunakan dengan bantuan komputer dengan menggunakan program SPSS tipe 11.5.
Dari basil analisis data yang dilakukan menunjukan :
1. Adanya hubungan yang nyata secara statistik dimana fungsi pengawasan dengan kinerja pada dimensi responsibilitas dan kinerja pada dimensi responsivitas pada satuan penyidikan narkoba polres Serang Banten.
2. Sedangkan pengawasan tak Iangsung hanya mempunyai hubungan yang signifikan secara statistik yaitu dengan kinerja pada dimensi responsivitas dimana korelasinya adalah sebesar 0,622 yang dapat dikategorikan kuat. Dilain pihak tidak cukup data untuk menyimpulkan adanya hubungan antara fungsi pengawasan tidak Iangsung dengan kinerja pada dimensi responsibilitas dan dimensi akuntabilitas.
Dan basil tersebut diatas dapat diberikan saran pada Satuan Narkoba Polres Serang Banten untuk melakukan perbaikan, terutama bagi variable yang memiliki nilai tinggi agar iebih diperhatikan dari pada sebelumnya. Juga dalam penyusunan program kegiatan di Satuan Penyidikan Narkoba Polres Serang Banten dalam proses penjaringan aspirasi masyarakatnya harus lebih giat lagi.
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive