Skripsi STIK-PTIK :: Kembali ::

Peningkatan kinerja unit kecelakaan satuan lalu lintas kepolisian resor musi banyuasin dalam penyidikan kasus kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan korban meninggal dunia

No. Panggil : 52-09-082
Nama Orang : Arief Fitrianto
Subjek :
  1. KECELAKAAN LALU LINTAS
Penerbitan : Jakarta : PTIK, 2009
Bahasa : none
Deksipsi Fisik : xiii, 87 hal.: 28 cm
Catatan Umum :
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi :
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
52-09-082 52-09-082 TERSEDIA
 52-09-082.pdf
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 34980
Masalah kecelakaan lalu lintas merupakan problem krusial yang tidak mudah diatasi. Seluruh negara di dunia memiliki problem yang hampir sama dalam hal kecelakaan lalu lintas. Melihat data kecelakaan lalu lintas yang sangat berdampak terhadap kehidupan masyarakat membuat Polri, khususnya Direktorat Lalu Lintas Babinkam Polri melakukan berbagai upaya mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas dengan mengeluarkan berbagai kebijakan dan peningkatan kemampuan personal lalu lintas serta melengkapi sarana prasarana di bidang lalu lintas. Khusus pada kasus kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia merupakan kasus kecelakaan yang memerlukan atensi yang optimal dari petugas Ialu lintas yang melakukan proses penyidikannya. Pada proses penyidikan yang dilakukan oleh Polisi Lalu Lintas khususnya pada Satlantas Polres Musi Banyuasin dalam upaya perubahan kultur Kepolisian dituntut mampu melakukan proses penyidikan kasus kecelakaan lalu lintas secara profesional, proporsional dan prosedurak.
Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah : Bagaimana kondisi dan fakta terhadap kinerja Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Polres Musi Banyuasin dalam penyidikan kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan korban meninggal dunia?, Bagaimana harapan masyarakat terhadap kinerja Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Polres Musi Banyuasin dalam penyidikan kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan korban meninggal dunia?, Bagaimana solusi yang dapat diberikan agar Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Polres Musi Banyuasin dapat lebih meningkatkan kinerja dalam penyidikan kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan korban meninggal dunia? Pada kepustakaan konseptual penulis menggunakan beberapa konsep guna menganalisis permasalahan di atas. Konsep tersebut adalah : Konsep Kinerja, Kecelakaan Lalu Lintas, Tindak Pidana Lalu Lintas Jalan, Penyelesaian Kasus Kecelakaan Lalu Lintas, Faktor-faktor yang Mempengaruhi Penegakan Hukum, Teori Manajemen, Konsep Pelayanan Publik, Konsep Kualitas Pelayanan. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kualitatif dengan metode Penelitian Lapangan.
Adapun hasil analisis dari permasalahan yang pertama menyatakan bahwa kondisi jalan di wilayah hukum Polres Musi Banyuasin banyak yang mengalami kerusakan. Dalam penelitian ini disampaikan data mengenai kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polres Musi Banyuasin yang menunjukan adanya peningkatan jumlah kecelakaan lalu lintas dari tahun ke tahun. Hal ini merupakan tugas berat bagi Satlantas Polres Musi Banyuasin untuk dapat melakukan upaya-upaya pencegahan maupun melakukan penyidikan kasus kecelakaan lalu Iintas yang terjadi. Penyidik di Unit Kecelakaan Satlantas Polres Musi Banyuasin dituntut untuk mampu memberikan kinerja terbaiknya dalam melakukan penyidikan kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi terutama dalam penyidikan kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan korban meninggal dunia. Untuk dapat memberikan pelayanan yang memuaskan masyarakat dan memenuhi harapan masyarakat diperlukan suatu pelayanan yang berkualitas.
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive