Skripsi STIK-PTIK :: Kembali ::

Penerapan caafis (Computer aided automatic fingerprint identification systen) dalam mendukung fungsi identifikasi disatuan reskrim Polres kudus

No. Panggil : 52-09-058
Nama Orang : Kurniawan Hartono
Subjek :
  1. FUNGSI-IDENTIFIKASI
Penerbitan : Jakarta : PTIK, 2009
Bahasa : none
Deksipsi Fisik : xii, 116 hal.: 28 cm
Catatan Umum :
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi :
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
52-09-058 52-09-058 TERSEDIA
 52-09-058.pdf
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 34956
Penelitian ini dilatar belakangi oleh transformasi Polri dalam upaya meningkatkan kinerja dengan merubah budaya kerja yang tidak efektif. Berdasarkan beberapa hasil penelitian, salah satu permasalahannya tersebut justru terletak pada sistem konvensional dalam pelaksanaan tugas yang belum didukung oleh teknologi. Dengan dibatasinya terra atau topik penelitian, m.aka peneliti melakukan penelitian terhadap Penerapan CAAFIS (Computer Aided Automatic Fingerprint Identification System) Dalam Mendukung Fungsi identifikasi di Satuan Reskrim Polres Kudus.
Dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan metode evaluasi, peneliti menggambarkan dan mengevaluasi peran sistem CAAFIS ini bagi Polri dalam melakukan identifikasi daktiloskopi sehingga nantinya dapat menjadi bahan masukan untuk pengambil keputusan dalam upaya untuk memahami dan meningkatkan program tersebut.
Sedangkan efektivtas penerapan CAAFIS di unit identifikasi Satuan Reskrim Polres Kudus akan dianalisis oleh peneliti berdasarkan beberapa pendekatan teoritis dan konseptual yang relevan tentang karakteristik sistem yang efektif
Kesimpulan dari penelitian ini yaitu (1) Seeara umum, identifikasi daktiloskopi dengan mekanisme konvensional dan sistem CAAFIS dapat dikatakan memiliki kesaraan dalam efektivitas sistem kerjanya, akan tetapi dengan sistem CAAFIS efisiensi kinerja menjadi lebih baik. (2) implikasi penerapan sistem CAAFIS dalam penanggulangan kejahatan di Polres Kudus dapat mendukung dan dan meningkatkan kinerja identifikasi dalam mendukung penyidikan melalui database CAAFIS sebagai database criminal record. Disarankan agar dikeluarkan penuntun kebijakan dalam penerapan CAAFIS secara nasional atau terpusat, dan pengintegrasian database - database CAAFIS yang ada sehingga dapat berskala nasional.
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive