Skripsi STIK-PTIK :: Kembali ::

Pelayanan pemberitahuan perkembangan proses penyidikan oleh Satreskrim pada Polres Metro Jaksel

No. Panggil : 51-08-112
Nama Orang : Raindra Ramadhansyah
Subjek :
  1. PELAYANAN PERKEMBANGAN PROSES PENYIDIKAN
Penerbitan : Jakarta : PTIK, 2008
Bahasa : none
Deksipsi Fisik : xii, 83 hlm.: 30 cm
Catatan Umum :
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi :
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
51-08-112 51-08-112 TERSEDIA
 51-08-112.pdf
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 34852
Penelitian dimaksudkan untuk menjelaskan Pelayanan Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan. Hal ini dimaksudkan sebagai suatu solusi untuk menyelesaikan masalah yang timbul akibat dinarnika masyarakat di Kota Jakarta, khususnya Jakarta Selatan di antaranya adalah masalah pelayanan terhadap korban bila ingin mengetahui perkembangan kasusnya. Dalam mewujudkan suatu kondisi yang kondusif perlu di lakukan sebuah perlakuan yang balk terhadap para korban atau pelapor, khususnya pada saat pelapor menginginkan informasi terhadap kasus yang dilaporkan.
Polres Metro Jakarta Selatan berupaya mewujudkan pelayanan yang optimal kepada korban tindak pidana melalui suatu proses penyidikan dengan menggunakan media Surat pemberitahuan perkembangan basil penyidikan kepada korban, yang mengacu dari kebijakan Kapolri yaitu pelayanan masyarakat. Dalam mengimplementasikan kebijakan tersebut pada fungsi serse Polres Metro Jakarta Selatan yaitu menggunakan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan untuk memberikan informasi terkait perkembangan kasus yang telah dilaporkan dengan harapan setidaknya mampu meringankan beban para korban itu sendiri.
Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, pengumpulan data dengan menggunakan teknik pengamatan terlibat pada lokasi penelitian dan wawancara mendalam yang tidak terstruktur untuk mendapatkan data primer. Data sekunder diperoleh dengan studi kepustakaan dan pengumpulan hardcopy dari Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan dan data unit lain. Analisis data ini berpedoman kepada permasalahan penelitian yaitu tentang bagaimana harapan dan keinginan dari masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oieh penyidik Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan terkait pemberian informasi perkembangan hasil penyidikan? .
Analisis data pada penelitian ini difungsikan untuk mendapatkan jawaban dari permasalahan penelitian berupa kesimpulan dan saran atau rekomendasi untuk perbaikan dan peningkatan kinerja Penyidik Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan dalam pelayanan masyarakat Ibukota pada aspek penegakan hukum. Suatu nilai tambah bagi Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan dalam penegakan hukum di ibukota, khususnya Jakarta Selatan. Pelayanan Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan memiliki aril penting untuk membangun kepercayaan masyarakat (trust) dalam menyelesaikan masalah Hukum.
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive