Skripsi STIK-PTIK :: Kembali ::

Efektivitas penanggulangan huru hara dengan dukungan helikopter Polri di kota Mataram NTB (ditinjau dari perspektif pers PHH)

No. Panggil : 51-08-068
Nama Orang : Maruli Ahiles Hutapea
Subjek :
  1. PENANGGULANGAN HURU HARA-PHH
Penerbitan : Jakarta : PTIK, 2008
Bahasa : none
Deksipsi Fisik : xiii, 76 hlm.: 30 cm
Catatan Umum :
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi :
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
51-08-068 51-08-068 TERSEDIA
 51-08-068.pdf
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 34808
Salah satu terobosan teknologi canggih yang dimiliki Polri adalah menghadirkan Helikopter untuk kebutuhan mendukung Operasional. Hal ini diterapkan dalam rangka menangani kemacetan lalu lintas, unjuk rasa, demonstrasi, pengamanan kampanye pemilu dan PHH. Penggunaan teknologi Helikopter dalam mendukung Penanggulangan Huru-Hara merupakan terobosan baru, sehingga perlu di teliti keefektifannya. Dalam Skripsi ini dijelaskan tentang permasalahan yang dihadapi berkaitan dengan keberadaan Helikopter Polri yang BKO kan di Jajaran Polda NTB, yaitu " Bagaimana Efektifitas Penanggulangan Hur-Hara Dengan Dukungan Helikopter Polrin Di Kota Mataram Nusa Tenggara Barat ( Ditinjau Dari Perspektif Personil PHH)?.
Skripsi ini dibuat atas hasil penelitian dengan menggunakan pendekatan kualitatif, seperti dijelaskan dalm Modul Metodologi Penelitian PTIK. Yaitu untuk mengamati dari perilaku-perilaku atau obyek tertentu yang berkaitan dengan permasalahan penelitian, dengan sifat/tujuan deskriptif. Tujuannya adalah untuk mengetahui dan mensosialisasikan mengenai implementasi dukungan Helikopter Polri terhadap efektifitas Penanggulangan Huru-Hara di kota Mataram Nusa Tenggara Barat (di tinjau dari perspektif personil PHH).
Dari keseluruhan substasi ini, disimpulkan bahwa dukungan Helikopter Polri cukup ampuh untuk membantu kegiatan PHH dilapangan, sehingga pelaksanaan tugas dengan misi pelayanan Polri lebih baik. Kehadiran helikopter dengan raunganya yang dahsyat, sirenenya yang menggelegar,telah menarik perhatian orang-orang yang melakukan unjuk rasa, demonstrasi, atau perkelahian kampung, ataupun bentuk Huru-Hara lainnya di lokasi. Bagi massa hal ini mengejutkan mereka, karena langsung telah berhasil menyita perhatian mereka, dengan daya kejut yang sungguh luar yang dihadirkan Helikopter Polri.
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive