Skripsi STIK-PTIK :: Kembali ::

Pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi sistem tehnologi informasi Polda Bali terhadap kepuasan pengguna

No. Panggil : 51-08-066
Nama Orang : I Made Wiranata
Subjek :
  1. TEHNOLOGI INFORMASI-PELAYANAN-KEPUASAAN PELANGGAN
Penerbitan : Jakarta : PTIK, 2008
Bahasa : none
Deksipsi Fisik : xi, 88 hlm.: 30 cm
Catatan Umum :
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi :
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
51-08-066 51-08-066 TERSEDIA
 51-08-066.pdf
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 34806
Dalam penelitian ini yang menjadi permasalahan adalah apakah terdapat pengaruh kualitassistem, kualitas informasi sistem teknologi informasi Polda Bali terhadap pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah secara persial dan secara simultan antara kualitas sistem, kualitas informasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna. Penulis membuat hipotesa bahwa kualitas sistem, kualitas informasi secara parsial dan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna. Dari hasil penelitian diharapkan bermanfaat memberikan kontribusi praktis terhadap Polda Bali dan kontribusi secara akademis terhadap PTIK dan penelitian selanjutnya.
penelitian ini berdasarkan Model Kesuksesan System informasi Delone & Mclane, dengan pendekatan Kuantitatif didukung metode probabilitas snowball sampling, populasi adalah pengguna situs Polda Bali yang jumlahnya tak terhingga (infinited) dengan sampel yang menjadi responden diambil secara kebetulan (accidental sampling) melalui poling pendapat dijaringan situs, jumlah variabel 3 dengan 18 indikator, dengan skala pengukuran Ordinal, instrumen pengukuran dengan skala 4 Likert, pengumpulan data dengan teknik delphi. Sedangkan pengolahan datadengan SPSS 12.0 forwindows kemudian dilakukan pretest, uji validitas dan reliabilitas kuisioner, Terhadap hasil data dianalisis dengan teknik analisis deskriptif dan analisis statistik yang terdiri dari analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda, Uji F/F-test, Uji T/T-test serta uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolineasitas dan uji heteroskedastisitas.
Berdasarkan hasil analisis statistik terhadap data dapat disimpulkan secara parsial maupun secara simultan kualitas sistem, kualitas informasi sistem teknologi informasi Polda Bali berpengaruh positif dan signifikasi terhadap kepuasan pengguna.
Dari hasil penelitian disarankan agar kualitas sistem, kualitas informasi yang telah diberlakukan dalam situs http://www.bali.polri.go.id/ tetap dipertahankan, perlu diterapkan pelayanan kepolisian berbasis elektronika (e _service) sampai lini terdepan Polri, perlu ditambahkan tempat layanan disitus tersebut, perlu dilakukan pembaharuan data secara periodik, perlu dilakukan penelitian (hearing) terhadap pengguna secara periodik, dan bagi penelitian selanjutnya agar mengembangkan dengan variabel lain lebih komprehensif, mengembangkan model kesuksesan system informasi Delone & Mc Lean atau dengan teori yang lain serta menambahkan metode analisis statiska yang lain.
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive