Skripsi STIK-PTIK :: Kembali ::

Hubungan kemampuan intelektual Bintara lulusan SPN Cisarua dengan prestasi kerja pengemban fungsi Reskrim pada polresta Bandung Barat Polda Jabar

No. Panggil : 51-08-046
Nama Orang : Endon Nurcahyo
Subjek :
  1. KEMAMPUAN PERSONEL SPN-TUGAS RESERSE
Penerbitan : Jakarta : PTIK, 2008
Bahasa : none
Deksipsi Fisik : xii, 101 hlm.: 30 cm
Catatan Umum :
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi :
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
51-08-046 51-08-046 TERSEDIA
 51-08-046.pdf
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 34786
Penelitian yang dilakukan didasari adanya perkembangan sumber daya manusia yang dituntut untuk mampu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat. Kualitas sumber daya manusia sangatlah penting dalam menciptakan sebuah prestasi kerja pada bidang tugasnya masing-masing.
Penelitian ini mengambil lokasi di Polres Kota Bandung Barat untuk melihat adakah hubungan antara kemampuan intektual bintara SPN Cisarua yang bertugas pada fungsi reserse kriminal terhadap prestasi kerja yang diraih oleh anggota tersebut. Dalam penelitian ini diambil fokus penelitian pada lulusan SPN Cisarua pada tahun 2004 sampai dengan 2006, karena pada lulusan tahun tersebut merupakan masa produktivitas kinerja anggota.
Dalam penelitian, peneliti mengajukan hipotesis penelitian Ho adalah ada hubungan antara kemampuan intelektual bintara SPN Cisarua tahun 2004-2006 terhadap prestasi kerja pengemban fungsi reserse kriminal. Dan H1 adalah tidak ada hubungan antara kemampuan intelektual bintara lulusan SPN Cisarua tahun 2004-2006 terhadap prestasi kerja pengemban fungsi reserse kriminal. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Dengan menggunakan teknik telaah dokumen. Kemudian data yang ada dianalisis dengan menggunakan program komputer Exel 2007 untuk menjawab permasalahan skripsi yang diangkat.
Setelah dilakukan pengolahan data maka diperoleh hasil bahwa hipotesa penelitian yang diajukan ternyata diterima sehingga terdapat adanya hubungan antara kemampuan intelektual terhadap prestasi kerja pengemban fungsi reskrim dengan tingkat hubungan yang sangat erat (0,991) kemudian untuk beberapa jauh hubungan antara kemampuan intelektual dengan prestasi kerja terdapat nilai sebesar 98,21 % sehingga tidak sempurna.
Dalam penelitian ini ada beberapa penyebabkenapa prestasi kerja yang dihasilkan dari kemampuan intelektual tidak secara maksimal diperoleh dalam hal ini dan dalam pemabahasan serta saran di tuangkan beberapa hal menyengkut dengan faktor-faktor yang menyebabkan hal tersebut.
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive