Skripsi STIK-PTIK :: Kembali ::

Pelayanan polisi pariwisata Poltabes Denpasar dalam penanganan kunjungan wisatawan

No. Panggil : 51-08-036
Nama Orang : Dewa Ngaka Nyoman Arianata
Subjek :
  1. PELAYANAN POLRI-WISATAWAN
Penerbitan : Jakarta : PTIK, 2008
Bahasa : none
Deksipsi Fisik : xii, 121 hlm.: 30 cm
Catatan Umum :
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi :
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
51-08-036 51-08-036 TERSEDIA
 51-08-036.pdf
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 34776
Keindahan Pulau Dewata masih diakui dunia. Bali dinobatkan sebagai kawasan kunjungan wisata terbaik se-Asia Pasifik. Namunpengembangan pariwisata di Bali memiliki dua dampak yaitu dampak positif dan dampak negatif. Dampak positif yang muncul antara lain; peningkatan pendapatan daerah, peningkatan kualitas hidup masyarakat lokal, dan penciptaan lapangan pekerjaan. Sedangkan dampak negatif yang dapat dilihat antara lain; kerusakan dan pencemaran lingkungan yang dijadikan sebagai obyek dan daya tarik wisata, peningkatan jumlah tindak kejahatan seperti pencurian dan perampokan, serta tindak pidana terorisme.
Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah : Bagaimana pelayanan Polisi Pariwisata Poltabes Depasar dalam pengamanan kunjungan wisatawan, Faktor-faktor apa yang mempengaruhi pelayanan polisi pariwisata Poltabes Depasas dalam pengamanan kunjungan wisatawan. Bagaimana strategi yang diperlukan agar pelayanan Polisi Pariwisata Poltabes Depasar dapat lebih optimal dalam pengamanan kunjungan wisatwan. Pada Kepustakaan konseptual penulis menggunakan beberapa konsep guna menganalisis permasalahan di atas. Konsep tersebut adalah : Konsep Pelayanan Umum, Konsep Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pelayanan Umum, Teori Motivasi Kebutuhan, Konsep Kualitas Pelayanan, Konsep Kinerja, Teori Peran Dan Status . Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kualitatif dengan metode Penelitian Lapangan.
Adapun ghasil dari permasalahan yang pertama menyatakan bahwa peangamanan kegiatan pariwisata oleh satuan pengamanan pariwisata Poltabes Denpasar juga merupakan bagian dari pelayanan publik. Selain dari tugas dan tanggungjawab yang diemban oleh satuan pengamanan wisata Poltabes Denpasar dalam menjaga ketertiban dan keamanan obyek Pariwisata di wilayah hukum Poltabes Denpasar, peneliti juga mengkaji kinerja Satuan Pengamanan Wisata Poltabes pada saat Asian Beach Games berlangsung di Pulau Bali. Satuan Pengamanan Wisata Poltabes Depansar telah memiliki kinerja yang baik dalam hal pelayanan pengamanan kunjungan wisata di wilayah hukum Poltabes Denpasar. Kemudian faktor internal yang mempengaruhi pelayanan Polisi Pariwisata Poltabes Denpasar dalam pengamanan kunjungan wisatawan Pertama , Faktor Sumber Daya Manusia. Faktor ini merupakan faktor penunjang. Kedua Faktor sarana dan prasarana. Faktor ini merupakan penghambat. Dilihat dari sisi eksternal adalah Pertama, Faktor Paatisipasi Masyarakat. Faktor ini merupakan faktor penunjang. Kedua, Faktor Dukungan Media Massa. Faktor ini merupakan faktor penunjang pelayanan polisi pariwisata poltabes Denpasar dalam pengamanan kunjungan wisatawan. pada permasalahan yang ketiga diperlukan adanya peningkatan mutu sarana dan prasarana.

:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive