Skripsi STIK-PTIK :: Kembali ::

Pelayanan Sat Samapta Polda Metro Jaya dalam pengawalan pengisian ATM Bank BCA

No. Panggil : 51-08-031
Nama Orang : Beni Mutahir
Subjek :
  1. PENGAWALAN ATM-BANK BCA
Penerbitan : Jakarta : PTIK, 2008
Bahasa : none
Deksipsi Fisik : xii, 69 hlm.: 30 cm
Catatan Umum :
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi :
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
51-08-031 51-08-031 TERSEDIA
 51-08-031.pdf
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 34771
Tema utama skripsi ini adalah " Pelayanan Dalam Reformasi Polri" dalam hubungan antara Polisi dan masyarakat. Bagaimana konsep palayanan di masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung yang berdasarkan pada protap dan prosedur yang semakin dipermudah dengan tidak membebani masyarakat. Penulis membahas pelayanan Satuan Samapta Polda Metro Jaya ini melalui pendekatan dengan menggunakan teori Pelayanan yang dikutip Fandy Tjiptono dalam manajemen jasa, Teori Motivasi oleh Gerungan, serta Skep Kapolri No. Pol. : Skep/263/IV/2004, tentang pengawalan serta Skep Kapolri No. Pol. : Skep/738/X/2005, tentang Pengamanan.
Penulisan skripsi ini menggunakan metode Field research atau penelitian lapangan secara tehnik pengumpulan data dengan penelitian dokumen. observasi, dan wawancara. Informan dalam skripsi ini terdiri dari para perwira staf pada Dit Samapta Polda Metro Jaya, dan anggota Dit Samapta Polda Matro Jaya, serta pihak manajemen Bank BCA.
Dalam penulisan skripsi ini penulis menggambarkan tentang kondisi pelayanan Dit Samapta Polda Metro Jaya sebagai sumber informasi, ditinjau dari sisi pelaksanaan proses pelayanan Satuan Samapta Polda Metro Jaya. Dalam rangka Pengawalan pengisian ATM Bank BCA, penulis melakukan identifikasi persoalan-persoalan yang terdapat di dalam proses pelayanan diantaranya yaitu bagaimana prosedur, apakah ada biaya dalam pelaksanaannya, waktu dalam mengajukan permohonan, dan apakah sudah memberikan rasa aman untuk mengetahui bagaimana sumber proses pelayanan pengawalan pengisian ATM.
Penulis menyimpulkan bahwa pelaksanaan tugas dihubungkan dengan motivasi anggota DiT Samapta Polda Metro Jaya untuk melaksanakan proses pelayanan pengawalan pengisian ATM secara ekstern terkait dengan faktor adanya jasa yang diperoleh oleh anggota Dit Samapta Polda Metro Jaya serta adanya peningkatan surat pengajuan/permohonan yang diajukan oleh pihak Bank, begitu juga dengan faktor intern yaitu beberapa faktor-faktor yang mendukung pelaksanaan pelayanan tersebut terdiri dari faktor kesadaran anggota, faktor organisasi, dan faktor sarana/prasarana. Faktor tingkat kesadaran masyarakat dalam membantu polisi terkait dengan keaktifan anggota untuk dekat dengan masyarakat serta sikap/perilaku anggota yang baik sebagai contoh di masyarakat.
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive