Skripsi STIK-PTIK :: Kembali ::

Pelayanan penerbitan SIM oleh Satlantas Poltabes Banjarmasin

No. Panggil : 51-08-030
Nama Orang : Asmala Yulunar Mahardhyan
Subjek :
  1. PELAYANAN SIM-POLTABES BANJARMASIN
Penerbitan : Jakarta : PTIK, 2008
Bahasa : none
Deksipsi Fisik : xiv, 78 hlm. : 30 cm
Catatan Umum :
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi :
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
51-08-030 51-08-030 TERSEDIA
 51-08-030.pdf
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 34770
Penelitian ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang pelayanan penerbitan surat ijin mengemudi oleh Satuan Lalu Lintas Poltabes Banjarmasin saat ini masih jauh dari harapan. Masih banyak pelayanan Satuan Lalu Lintas Poltabes Banjarmasin yang buruk dan dalam hal ini Polri sendiri mengakui bahwa masih banyak kekurangan-kekurangan yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Poltabes Banjarmasin terutama dalam bidang pelayanan terhadap masyarakat.
Permasalahan penelitian ini mendeskripsikan bagaimana proses pelayanan penerbitan SIM yang dilakukan oleh Sat Lantas Poltabes Banjarmasin, Faktor-faktor apa yang mempengaruhi pelayanan penerbitan SIM oleh Sat Lantas Poltabes Banjarmasin, Bagaimana tanggapan masyarakat terhadap pelayanan penerbitan SIM oleh Sat Lantas Poltabes Banjarmasin ? dan upaya apa yang dilakukan untuk meningkatkan pelayanan penerbitan SIM oleh Sat Lantas Poltabes Banjarmasin?.
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui proses pelayanan penerbitan SIM yang dilakukan oleh Sat Lantas Poltabes Banjarmasin, faktor-faktor yang mempengaruhi pelayanan penerbitan SIM, tanggapan masyarakat terhadap pelayanan penerbitan SIM, upaya yang dilakukan untuk meningkatkan pelayanan penerbitan SIM oleh Sat Lantas Poltabes Banjarmasin.
Manfaat penulisan secara akademis, diharapkan dapat menambah wawasan penelitidan mahasiswa PTIK yang akan melakukan penelitian yang berkaitan dengan masalah pelayanan penerbitan Surat Ijin Mengemudi, sedangkan manfaat secara praktis adalah hasil diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi jajaran Sat Lantas Poltabes Banjarmasin dalam rangka meningkatkan pelayanan penerbitan SIM di wilAyah tersebut.
Metode penelitian, tinjauan kepustakaan dalam penelitian ini dibagi menjadi dua, kepustakaan penelitian dan kepustakaan konseptual. Pendekatan yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif.
Temuan penelitian adalah pelayanan penerbitan SIM yang dilakukan oleh Satlantas Polbtabes Banjarmasin sudah dilakukan dengan sebaik mungkin namun untuk lebih mengoptimalkan kualitas pelayanan proses penerbitan SIM maka Poltabes Banjarmasin lebih berperan sebagai bahan untuk berbenah dan meningkatkan diri terutama dalam bidang pelayanan penerbitan SIM terhadap masyarakat.
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive