Buku :: Kembali ::

Kesaksian : aku dan timor timur

No. Panggil : 920
Nama Orang : FX Lopes Da Cruz
Subjek :
  1. OTOBIOGRAFI
Penerbitan : [Place of publication not identified] : [Publisher not identified], Jakarta : Yay Tunas Harapan, 1999
Bahasa : ind
ISBN : []
Edisi :
Catatan Umum :
Catatan Bibliografi :
Catatan Seri :
Sumber : Drs. Umar SF
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi :
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
920 11111 TERSEDIA
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 27471
Francisco Xavier daCruzadalah satu dari sedikit barisabn panjang Timor Timur kelas pioner yang memehami betl, denyut nadi historis bangsanya, Karier dan pengalaman beliau setua konflik yang pecah di Timor timur era moden.
Ia terlibat langsung dalam setiap peristiwa akibat yang menjadi simpul sejarah masyarakatnya , Nyaris disemua penggal historis yang amat menentukan nasib dan posisi orang Timor Timur ia menebar pengaruh besar yang sama sekali tak bisa diabaikan.
Dalam posisi sebagai ketua UDT penekan Demokrasi Balibo dan kemudian Dubes keliling RI, Beliau memeng tidak netral, Beliau penyokong sekaligus pembela yang gigih integrasi Timor Timur ke pelukan RI, Ia berseberangan dengan tokoh-tokoh Fretelin yang menghendaki kemerdekaan diri.
Dalam periode segenting sekarang ini, Orang-orang Timor timur pada khususnya dan masyarakat Indonesia dan komunitas antar bangsa pada umumnya, menanti-nanti momen ketika Pak Lopez da Cruz tampil dan bicara didepan publik lewat otobiografinya untuk menjawab pertanyaan ini.
Mengapa bumi Lorosae tak pernah tentram ? Mengapa konflik terus menggerusnya dari waktu ke waktu ? Era kolonial ia terlindas, diera perang saudara ia berdarah, dan diera integrasi ia terteror, diera reformasi ia tak pasti.
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive