Buku :: Kembali ::

Ledakan Penduduk

No. Panggil : 304.6
Nama Orang : Paul R Ehrlich
Subjek :
  1. KEPENDUDUKAN
Penerbitan : [Place of publication not identified] : [Publisher not identified], Jakarta : Gramedia, 1982
Bahasa : Indonesia
ISBN : []
Edisi :
Catatan Umum :
Catatan Bibliografi :
Catatan Seri :
Sumber : bila masalah kependudukan ttidak dipikirkan pemecahannya.
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi : Lantai 2
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
304.6 01-10-03179 TERSEDIA
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 25557
Dalam buku ini Pul R Ehrlich antara lain meramalkan : jika pertambahan penduduk sebesar dua persen setahun, seperti yang berlaku sekarang, berlangsung selama 900 tahun, dunia akan dihuni oleh 60.000.000.000 juta manusia. Itu berarti tiap meter persegi permukaan bumi, termasuk permukaan lautan, titempati 100 manusia. Dalam khayalan dapat dibayangkan bahwa masalah ledakan penduduk dipecahkan dengan mendirikan gedung raksasa seluas muka bumi,setinggi 2.000 tingkat. Penduduk dunia sekarang 4.220 juta jiwa dan sekarang sedang menuju kesana, bila masalah kependudukan tidak dipikirkan pemecahannya.
Dengan sangat menarik pengarang membahas masalah pertambangan penduduk, elaborasi tentang pengedukan sumber-sumber alam oleh manusia dan perusakan-perusakan yang dibuatnya. Manusia terlalu banyak dan makanan terlalu sedikit. Karena itu diperlukan rencana yang terpadu antara program kependudukan dan program pembangunan, yang meningkatkan persediaan pangan. Gerakan Zero Population Crowth hasil pemikiran Elhrich mulai diterapkan di mana-mana khususnya di negara berkembang. Di Inonesia sejak Pelita I terkenal dengan Program Keluarga Berencana.
Buku ini begitu memikat, karena maslah yang dihadapi sungguh-sungguh mendesak dan cara penggambarannya memang memukau, sehingga tidak mengherankan bahwa buku aslinya telah dicetak lebih dari dua juta eksemplar. Sebuah buku yang memberi ispirasi kepada semua pihak dalam usaha mengendalikan penduduk.
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive