Buku :: Kembali ::

Manajemen abad 21: tantangan yang dihadapi barat dalam mempertahankan keunggulan terhadap Jepang dan Cina

No. Panggil : 658.4
Nama Orang : Dan Waters
Subjek :
  1. MANAJEMEN-PERINDUSTRIAN
Penerbitan : [Place of publication not identified] : [Publisher not identified], Jakarta: Mitra Utama, 1995
Bahasa : ind
ISBN : []
Edisi :
Catatan Umum :
Catatan Bibliografi :
Catatan Seri :
Sumber : Bp. Kunarto
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi :
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
658.4 11111 TERSEDIA
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 24981
Pertumbuhan yang dialami oleh Jepang, Singapura, Taiwan, dan Hongkong adalah dua kali lebih besar dari yang dialami oleh negara-negara Barat. Hal ini menyiratkan bahwa secara sendiri-sendiri, perusahaan-perusahaan di Asia Timur itu tentu dimanajemeni dengan baik, Telah terbukti keunggulan ini bukan disebab kan oleh upahh yang rendah.
Dengan semaikin mendekatnya apa yang disebut sebagai abad Pasifik ini, apakah yang bisa dipelajari oleh barat dari negara-negara Timur jauh ini ? Dapatkah metode Jepang dan Cina yang walaupun kadang-kadang belum tentu sama, bisa dicangkokkan kedalam perusahaan-perusahaan barat ? Mengapa Jepang bisa begitu berhasil dalam memotivasi tenaga kerja ? Keterlibatan Sumber daya manusia disemua lapisan, ternyata menyebabkan berkurangnya sikap pendekatan karyawan terhadap perubahan dan teknologi canggih yang ditawarkan.
Memang ada juga beberapa hal yang oleh orang-orang barat bisa dilakukan secara lebih baik, Karena itu disamping mengembangkan keunggulan-keunggulan ini, Barat juga hendaklah mengenali puncak-puncak keberhasilan sistem timur dan mencari cara bagaimana memodivikasikan sistem tersebut guna memenuhi kebutuhannya dan sekaligus sesuai dengan budayanya.
Dan waters telah melewatkan setengah dari kehidupannya di Timur Jauh. Ia pernah bekerja sebagai rekan, dan kemudian sebagai direktur pelaksana di Acciden, Kini ia adalah presiden direktur dari sebuah perusahaan Cina Timur jauh.
Buku ini didasarkan pada pengalamannya yang begitu luas dalam bisnis dan teknik pendidikan, Ia pernah menjadi pengajar, kepala sekolah, administrator dan penyusun rencana pendidikan, serta direktur pendidikan.
Setelah pada tahun 1981 pensiun sebagai pegawai pemerintahan di Hongkong, Ia pernah bekerja sebagai konsultan masalah-masalah pendidikan,pelatihan dan manajemen.
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive