Buku :: Kembali ::

Sistem Hukum Indonesia: Prinsip-prinsip & Implementasi Hukkum di Indonesia

No. Panggil : 340
Nama Orang : Ilham Bisri
Subjek :
  1. HUKUM
Penerbitan : [Place of publication not identified] : [Publisher not identified], Jakarta: RajaGrafindo Persada, 2004
Bahasa : ind
ISBN : []
Edisi : 1
Catatan Umum :
Catatan Bibliografi :
Catatan Seri :
Sumber : Dinas & sumbangan
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi :
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
340 11111 TERSEDIA
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 24538
RANGKUMAN BUKU SISTEM HUKUM INDONESIA

Sistem hukum Indonesia sebagai salah satu dimensi kehidupan bangsa Indonesia, hukum Indonesia merupakan suatu kebutuhan mendasar yang didambakan kehadirannya sebagai alat pengatur kehidupan, baik dalam kehidupan individual, kehidupan sosial maupun kehidupan kesejahteraan yang dihadirkan oleh semua sistem aturan yang memenuhi ketiga syarat keberadaan hukum tersebut, menjadi sangat mendesak pada saat ini, ditengah-tengah situasi tradisional menuju masyarakat Indonesia baru. Keluhan sebagian masyarakat tentang belum tersosialisasikannya pemahaman hukum secara komperhensif salah satunya diakibatkan karena sulitnya warga masyarakat dalam memahami hukum yang berlaku di Negara ini dengan yang relatif mudah dicerrna.
Buku sistem hukum Indonesia membahas tentang sebagian dari sistem aturan yang melekat dalam hidup manusia,selain moral, etika, dan agama. Selain itu, juga akan dipaparkan berbagai elemen-elemen atau anasir hukum yang berlaku dalam masyarakat, mulai dari kepidanaan, keperdataan, kenegaraan, hukum internasional, hukum keagrariaan, serta hukum adat yang secara konstitusional diterima sebagai bagian hukum kita, tetapi disikapi secara beragam dalam tataran praktis.
Dalam buku ini juga diungkapkan tentang kecenderungan perubahan dan perkembangan hukum yang berlaku serta prospek penegakan hukum dimasa kini dan dimasa yang akan datang
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive