Buku :: Kembali ::

Runaway world : bagaimana globalisasi merombak kehidupan kita / Anthony Giddens ; penerjemah, Andry Kristiawan S. dan Yustina Koen S.

No. Panggil : 320
Nama Orang : Anthony Giddens
Nama Orang Tambahan :
Subjek :
  1. POLITIK
Penerbitan : Jakarta : Gramedia Pustaka Utama, 2001
Bahasa : indonesia
ISBN : 979-686-492-4
Edisi :
Catatan Umum :
Catatan Bibliografi :
Catatan Seri :
Sumber : Perpustakaan PTIK
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi : Lantai 2
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
320 11386-09 TERSEDIA
320 14-592-09 TERSEDIA
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 2396
Runaway World, dunia yang lepas kendali, sudah menyatakan pada kita bahwa perkembangan dunia saat ini jauh dari perkiraan semula. Bukannya menjadi stabil, tertib dan dapat diprediksi, sebagaimana dinobatkan optimisme Barat abad Pencerahan, dengan kemajuan ilmu dan teknologinya, dunia justru semakin di luar kendali kita.
Mengapa begitu? Satu kata kunci untuk menjelaskannya, globalisasi. Globalisasi adalah anak kemajuan ilmu dan teknologi. Pada gilirannya, globalisasi memunculkan berbagai resiko dan ketidakpastian baru yang melampui kemampuan antisipasu kita. Perubahan dahsyat ini merombak tradisi bahkan yang berhubungan dengan agama yang menjadi pijakan banyak orang selama ini. Tidak berhenti disitu saja, proses tersebut mentransformasikan nilai - nilai dalam keluarga, termasuk soal seksualitas dan perkawinan.
Bagaimana kita melewati tahap ini dan mencapai sesuatu yang lebih baik? Harapannya ada pada demokrasi. Kekuatan demokrasi yang dimotori sikap toleransi kosmopolitan, tengah bertarung melawan fundamentalisme. Kalau demokrasi menang, jalan akan terbuka bagi kita untuk menjinakkan dunia yang lepas kendali.
Buku ini membahas tema - tema di atas secara berurutan: globalisasi, resiko, tradisi, keluarga dan demokrasi. Anthony Giddens menyajikan pembahasan tersebut secara cukup ringkas, gamblang, tajam, dan mudah diikuti. Dalam zaman yang penuh resiko dan ketidakpastian ini, mereka yang tidak ingin terseret perubahan dan kehilangan arah, perlu belajar dari buku ini.
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive