Buku :: Kembali ::

Penyalahgunaan narkoba : dalam perspektif hukum Islam dan hukum pidana nasional / Mardani

No. Panggil : 362.293
Nama Orang : Mardani
Subjek :
  1. NARKOTIKA - PENYALAHGUAAN
Penerbitan : Jakarta : Raja Grafindo Persada, 2008
Bahasa : Indonesia
ISBN : 978-979-769-147-9
Edisi : Ed. 1, cet 1
Catatan Umum :
Catatan Bibliografi :
Catatan Seri :
Sumber : teuku razal/54
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi : Lantai 2
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
362.293 01-16-005772 TERSEDIA
362.293 16700-09 TERSEDIA
362.293 16708-09 TERSEDIA
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 2249
Permasalahan penyalahgunaan dan ketergantungan narkotika dan obat berbahaya (narkoba) mempunyai dimensi yang luas dan kompleks, baik dari sudut medis, maupun psikososial, ekonomi, politik, sosial, budaya, kriminalitas, kerusuhan massal dan lain sebagainya.
Dampak yang sering terjadi di tengah masyarakat dari penyalahgunaan/ketergantungan narkoba antara lain: merusak hubungan kekeluargaan, menurunkan kemampuan belajar dan produktifitas kerja secara drastis, sulit membedakan mana perbuatan baik maupun perbuatan buruk, perubahan perilaku menjadi perilaku anti sosial (perilaku maladaptif), gangguan kesehatan (fisik dan mental), mempertinggi jumlah kecelakaan lalu lintas, tindak kekerasan dan kriminalitas lainnya.
Buku ini mencoba mendalami secara ilmiah tentang penyalahgunaan narkoba dalam perspektif Hukum Pidana Islam dan Hukum Pidana Nasional terutama menyangkut bahayanya, sangsi hukumnya, dan unsur persamaan dan perbedaan antara kedua sistem hukum tersebut.
Mengingat beragam dan besarnya jumlah penduduk Indonesia, tidak salah lagi bahwa bangsa ini memerlukan jumlah dan ragam buku yang sangat banyak tentang penyuluhan, pembelajaran dan penyadaran mengenai bahaya narkoba dan memeranginya. Sehubungan dengan itu, saya menyambut baik dan mengucapkan penghargaan atas diterbitkannya buku penyalahgunaan narkoba dalam perspektif hukum pidana islam dan hukum pidana nasional ini oleh Srd. Dr. Mardani.
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive