Buku :: Kembali ::

manusia tanpa batas potensi kreativitas dan meraih kebebasan tanpa batas

No. Panggil : 150
Nama Orang : Nurani Soyomukti
Subjek :
  1. PSIKOLOGI
Penerbitan : Jakarta : Prestasi Pustaka, 2008
Bahasa : Indonesia
ISBN : 978-602-8117-71-5
Edisi : Cet. 1
Catatan Umum :
Catatan Bibliografi :
Catatan Seri :
Sumber : rio chirstiono/53
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi : Lantai 2
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
150 11280-09 TERSEDIA
150 01-10-02098 TERSEDIA
150 14-956-09 TERSEDIA
150 14-608-09 TERSEDIA
150 15513-09 TERSEDIA
150 16174-09 TERSEDIA
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 2240
Sadarkah bahwa kebebasan yang anda gembar gemborkan atau yang anda cita - citakan hanyalah sebuah ilusi ? Sadarkah bahwa dengan berdalih bahwa anda sedang menikmati hidup bebas sesungguhnya anda justru sedang lari dari kebebasan (escape from freedom) ?
Buku ini menunjukkan bahwa kebebasan sejati (kebebasan bermakna, meaningfull freedom) itu bisa kita capai dalam hidup kita. Pertama - tama buku ini menguak sumber - sumber kontradiksi yang menyebabkan kebebasan hilang dari hidup kita. Terjadinya penindasan dalam hubungan ekonomi politik hingga berbagai bentuk penindasan dan dominasi dalam keluarga, pernikahan,pacaran, hingga lembaga pendidikan diuraikan dengan jeli dan mendalam oleh Nurani S (penulis muda yang selalu menggunakan analisa ilmu psikologi dan ilmu sosial kritis).
Nurani menegaskan bahwa kebebasan bukanlah tindakan atau sikap di mana keinginan kita tidka bisa diukur dan dipatoki berdasarkan analisa terhadap mana yang baik dan mana yang buruk. Jika anda ingin melakukan hal buruk dan merugikan orang lain dan dengan itu mengatas namakan "kebebasan" sesungguhnya itu bukanlah kebebasan.
Buku ini lebih jauh menunjukkan jalan bagaimana mencapai hidup yang bermakna dimana kebebasan sejati dapat berangkat dari makna hidup yang ada dalam pikiran dan perasaan anda. prinsip kebebasan yang bermakna dalam buku ini dilanjutkan dengan kiat - kiat untuk menciptakan hubungan yang bermakna dan membahagiakan dalam pacaran, pernikahan dan merawat anak - anak dalam keluarga. Buku ini layak dibaca bagi mereka yang bukan hanya ingin mencapai kebebasan yang bermakna, tetapi juga bagi mereka yang menginginkan hubungan harmonis, membahagiakan dengan menjadikan masing - masing orang yang perpasangan atau berhubungan menjadi insan yang cerdas, solider, produktif dan kreatif.
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive