Buku :: Kembali ::

Misteri hati (asrarul qalb) dalam diri manusia perspektif Al-Qur'an / H. Sumarkan , Titik Triwulan Tutik ; editor, Fitri

No. Panggil : 297.1
Nama Orang : Sumarkan
Nama Orang Tambahan :
Subjek :
  1. Islam
Penerbitan : Jakarta : Lintas Pustaka, 2008
Bahasa : Indonesia
ISBN : 978-979-3416-73-1
Edisi : Cet. 1
Catatan Umum :
Catatan Bibliografi :
Catatan Seri :
Sumber : Perpustakaan PTIK
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi : Lantai 2
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
297.1 12248-09 TERSEDIA
297.1 15-716-09 TERSEDIA
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 1988
Istilah hati (Al-Qalb) dalam Al - Qur'an kadang kala diungkapkan dengan kata Al - Fuad, Al - Lub, Al - Nafs dan Al - shadr. Masing - masing kata ini memiliki persamaan dan perbedaan dengan kata al-qalb secar garis besar dalam Al - Qur'an dapat dikelompokkan menjadi dua, yaitu Al - Qalb Al - Salim (hati yang sehat) dan Al - Qalb Al - Maridl (hati yang sakit). Kelompok pertama mencakup hati yang bersifat Al - Munib, Al - Thahir, Al - Muttaqi, Al - Muhtady, Al - Kashyi' dan lainnya. Kelompok kedua mencakup hati yang bersifat Al - Matbu'/Al - Makhtum, Al - Murib, Al - Qasi, Al - Qhafil/Al -Lahi. Alzaigh dan lainnya.
Agar manusia senantiasa memiliki hati yang sehat, Al - Qur'an menjelaskan beberapa cara yang harus dilalui manusia yaitu membaca dan memahami makna ayat - ayat Al -Qur'an, berzikir kepada Alloh dengan sebanyak - banyaknya dengan cara mengkaji serta memahami ayat - ayat kauniyah (ciptaan - ciptaan Alloh di alam semesta).
Melalui buku ini banyak hal yang dapat kita petik mengenai rahasia hati dalam diri manusia dan upaya menyehatkannya sehingga kita terbebas dari berbagai macam penyakit hati yang menyesatkan.
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive