Buku :: Kembali ::

Kamus sehari-hari Bhs.Indonesia Mandarin

No. Panggil : 413.Hin
Nama Orang : Hin Goan Gunawan
Nama Orang Tambahan :
Subjek :
  1. KAMUS - INDONESIA MANDARIN
Penerbitan : Yogyakarta : Andi Offset, [Date of publication not identified]
Bahasa : Indonesia
ISBN : [979-763-027-7]
Edisi : Ed. 1
Catatan Umum :
Catatan Bibliografi :
Catatan Seri :
Sumber :
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi : Lantai 2
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
413.Hin 11866-09 TERSEDIA
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 1662
Kamus Indonesia-Mandarin ini disusun berdasarkan sudut pandang kebudayaan Indonesia dengan mencari padanan suatu istilah 'kata benda' untuk benda, tanaman, buah atau hewan yang ada di Indonesia dalam bahasa Mandarin; sehingga benda - benda lain yang khas Cina tidak dicantumkan.
Kamus ini dimaksudkan sebagai kamus praktis untuk keperluan mahasiswa, siswa - siswa sekolah menengah, peserta kursus atau masyarakat pada umumnya yang sedang belajar bahasa Mandarin. Untuk memudahkan pencarian suatu kata, seluruh kosakata dalam kamus ini dikelompokkan ke dalam beberapa kelompok, seperti manusia dan makluk kodrati, tubuh manusia, gedung dan bagian - bagiannya, keadaan dan gejala alam, dan sebagainya.
Keunggulan kamus ini terletak pada penggunaan ejaan pinyin yang dilengkapi dengan nada bahasa Mandarin yaitu lafal resmi yang digunakan di RRC dan diakui PBB untuk digunakan di seluruh dunia. Metode pinyin juga digunakan di universitas - universitas yang ada di Indonesia yang memiliki fakultas bahasa dan sastra cina; dan di lembaga - lembaga khursus bahasa cina fungsional praktis yang ada di seluruh Indonesia.
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive