Buku :: Kembali ::

Pengelolaan lingkungan sosial

No. Panggil : 361.1
Nama Orang : Jonny Purba
Subjek :
  1. SOSIAL
Penerbitan : Jakarta : Yayasan Obor Indonesia, 2005
Bahasa : Indonesia
ISBN : [979-461-417-3]
Edisi : Ed. 1
Catatan Umum :
Catatan Bibliografi :
Catatan Seri :
Sumber :
Lembaga Pemilik : Perpustakaan STIK
Lokasi : Lantai 2
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
361.1 12202-09 TERSEDIA
Catatan: Hanya file pdf yang dapat dibaca online
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 1541
Penerbitan buku ini berawal dari banyaknya keluhan berbagai pihak tentang keterbatasan pemahaman tentang lingkungan sosial dalam kerangka pengelolaan lingkungan hidup. Hal ini disebabkan belum tersedianya panduan akademistentang lingkungan sosial atau aspek sosial dalam pengelolaan lingkungan hidup. Sehingga lingkungan sosialsering diartikan secara sempit atau kurang tepat.
Materi yang terkandung dalam buku ini mencakup dasar-dasar pengelolaan aspek sosial lingkungan hidup (konsep, teori, dan metodologi yang terkait dengan pengelolaan lingkungan sosial). Juga terdapat uraian singkat tentang keragaman lingkungan sosial di Indonesia, trategi perencanaan, pelaksanaan, pengawasan/pengendalian dan evaluasi dari kegiatan pengelolaan lingkungan sosialNamun, penerbit buku ini tentu saja belum bisa menjawab berbagai persoalan sosial yang ada dewasa ini, namun diharapkan dapat meningkatkan pemahaman bagi para pihak akan aspek sosial lingkungan hidup sebagai bagian dari ekosistem Indonesia.
Materi yang terkandung dalam buku ini mencakup dasar - dasar pengelolaan aspek sosial lingkungan hidup (konsep, teori, dan metodologi yang terkait dengan pengelolaan lingkungan sosial). Juga terdapat uraian singkat tentang keragaman lingkungan sosial di Indonesia, strategi perencanaan, pelaksanaan, pengawasan/pengendalian dan evaluasi dari kegiatan pengelolaan lingkungan sosial.
Namun, penerbitan buku ini tentu saja belum bisa menjawab berbagai persoalan sosial yang dewasa ini, namun diharapkan dapat meningkatkan pemahaman bagi para pihak akan aspek sosial lingkungan hidup sebagai bagian dari ekosistem Indonesia.
:: Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)
LONTAR 4 :: Library Automation and Digital Archive